Jumat, 07 Januari 2011

Benteng Viola


Benteng Viola

tim yang didukung : PERSITA TANGGERANG

situs web : http://laskarbentengviola.com

tentang :
Persatuan Sepak bola Indonesia Tangerang (disingkat Persita atau Persita Tangerang) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Tangerang. Tim berjuluk Pendekar Cisadane atau Laskar Viola karena identik dengan kostum ungunya ini didukung oleh kelompok suporter Laskar Benteng Viola (LBV), dan Viola Extrem.

Persita


Persita lahir di kota Tangerang secara resmi pada tanggal 19 April 1940. di pelopori oleh Alm. M.E. Umran. Namun Persita berdiri secara resmi pada tanggal 15 september 1945. Persita diterima dan di sahkan oleh PSSI 9 september 1953. kostum kebanggaan Persita yang pertama zaman dulu adalah merah sedangkan celana putih dan kaos kaki putih. Pada masa kepemimpinan H. Urip Hermansyah. SH di gantikan dengan warna ungu. Setelah melalui musyawarah dengan pengurus. Jadinya HUT “Pendekar Cisadane” di peringati setiap tanggal 9 september dengan tujuan mengingat kembali sejarah lahirnya Persita.


Sejarah singkat Persita Tangerang

Persita berdiri di Tangerang tanggal 15 september 1945, namun seiring perjalanan waktu baru diterima PSSI sebagai anggota nomor:63 pada tanggal 9 september 1953. pada saat itu perwakilan dari Persita menyerahkan lambang bendera Persita. sebelum memiliki stadion benteng, lapangan yang dipergunakan oleh persita yakni lapangan LPK dan lapangan achmad yani. Ketika perkembangan sepak bola tangerang kian maju pesat, maka terlontar ide untuk pembangunan stadion yang representative. Berdirilah stadion megah kebanggaan masyarakat Tangerang yakni dengan nama stadion benteng luas 44.000 meter.

Data Klub
Berdiri: 1953
Julukan: Pendekar Cisadane
Alamat: Jl. TMP Taruna, Tanggerang 15111
No. Tel: 021-5525938
No. Fax: 021-5525938
Stadion: Benteng, Tanggerang
Kapasitas: 20.000 Penonton
Ketua Umum: Ismet Iskandar
Manajer: Komaruddin
Pelatih: Elly Idrus
Supporter: Laskar Benteng Viola (LBV)
(http://laskarbentengviola.blogspot.com)

galeri foto :





___________

Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog ini, kirim informasi dan foto-foto stadion tentang suporter sepak bola yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. suporter Indonesia bersatu..!!!