Jumat, 07 Januari 2011

Kabo Mania

Kabo Mania

tim yang didukung : PERSIKABO BOGOR

situs web : http://kabomania.org/

tentang :
Persikabo yang merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor adalah sebuah klub sepakbola profesional yang bermarkas di Kabupaten Bogor. Tim milik Pemda Bogor ini adalah salah satu kontestan divisi utama Liga Indonesia musim 2008/09.

Meski sudah cukup lama berdiri, tim ini baru mulai dikenal saat sepakbola Indonesia memasuki era liga profesional. Tepatnya pada musim 1994/95. Maklum saja karena pada musim pertama digulirkannya kompetisi berlabel Liga Indonesia, Persikabo tampil sebagai juara divisi II dan promosi ke divisi I.

Tidak cukup sampai disitu, prestasi tim ini terus melejit. Hanya dua musim berada di kasta kedua kompetisi sepakbola nasional, tim berjuluk Laskar Padjadjaran sukses menembus pentas tertinggi sepakbola nasional kala itu, divisi utama.Sayang karena hanya dua musim berada di divisi utama, tim ini kembali degradasi ke divisi I.

Menariknya, hanya satu musim turun kasta, tim ini pun kembali ke divisi utama. Tepatnya pada musim kompetisi 1999/00. Tapi lagi-lagi tim yang berada di pinggir Jakarta ini tidak kuat bertahan di pentas divisi utama, dan hanya tampil satu musim sebelum kembali degradasi ke divisi I.

Bahkan kala itu, anti klimaks dari prestasi tim ini. Sebab, setelah itu prestasi tim ini terus melorot hingga kembali ke divisi II. Barulah pada musim 2004 mereka kembali naik ke divisi I dan dua musim berikutnya ke divisi utama. Tapi pada perebutan tiket ke Superliga, tim ini gagal karena hanya menempati peringkat ke-11 wilayah Barat.

Prestasi Di Liga Dan Copa Indonesia

Sebagai tim yang sudah pernah merasakan persaingan di divisi utama, prestasi Persikabo musim ini terbilang lumayan. Skuad tim yang saat ini dibesut pelatih Suimin Diharja sukses menempatkan diri di jajaran elit kasta kedua kompetisi sepakbola nasional.

Dari 22 laga yang telah mereka mainkan, tim ini sukses mendulang 35 poin dan menempati peringkat kelima klasemen sementara divisi utama grup I. Begitu pula di ajang Copa Indonesia, tim ini sukses menembus babak 16 besar.

Sayang karena pada leg pertama babak ini, mereka kalah telak dari Persijap Jepara dengan skor 4-0. Peluang mereka pun untuk lolos ke babak berikut cukup berat karena harus menang dengan selisih minimal empat gol.



GALERI FOTO :









____________

Assalamualaikum Wr.Wb.
Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog ini, kirim informasi dan foto-foto stadion tentang suporter sepak bola yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. suporter Indonesia bersatu..!!!