Jumat, 07 Januari 2011

kampak

kampak

tim yang didukung : PSMS MEDAN

situs web : http://psms-medan.com

tentang :

PERSATUAN Sepakbola Medan Sekitarnya atau biasa disingkat PSMS Medan adalah salah satu klub sepakbola yang berbasis di Medan. PSMS telah ada sejak 21 April 1950. Terlepas itu, sejak tahun 1930 telah berdiri klub Medansche Voetbal Club (MSV) yang diyakini merupakan embrio PSMS.

Sejak dulu memang kota Medan dikenal dengan perkebunan tembakau delinya, maka tak heran logo PSMS pun berupa daun dan bunga tembakau deli. Ayam Kiantan sendiri dikenal dengan tipe permainan khas rap-rap atau ribak sude, yakni sepakbola yang berkarakter keras, cepat dan ngotot namun tetap menjunjung sportivitas. Inilah yang kerap ditunjukkan oleh tim hijau-hijau tersebut.

Stadion Teladan adalah kandang PSMS Medan, namun stadion pernah dianggap tidak layak oleh Badan Liga Indonesia saat masih berlaga di Liga Super Indonesia hingga sempat melanglangbuana ke Stadion Jalak Harupat Bandung dan Stadion Gelora Jakabaring Palembang.

Mungkin hal ini jugalah yang membuat permainan PSMS agak menurun. Akibatnya, PSMS turun kasta ke Divisi Utama setelah gagal mengalahkan Persebaya Surabaya di laga playoff.

Tak jauh beda dengan klub-klub sepakbola yang ada di daratan Britania sana dengan suporter fanatiknya, di Medan juga ada pendukung yang selalu setia menemani Ayam Kinantan berlaga. Sebut saja KAMPAK FC (Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan Fans Club) dan SMECK FC (Suporter Medan Cinta Kinantan Fans Club)

KAMPAK FC berdiri sejak 14 Februari 2001 hasil prakarsa Dicky Anugerah dan Riza Andriansyah. KAMPAK FC juga tercatat sebagai kelompok suporter pertama yang ada di kota Medan. Kini, mereka memiliki sekitar 5000 simpatisan dan sebagian besar simpatisan telah terdaftar resmi dan memiliki kartu tanda anggota.

Kini komposisi punggawa PSMS sudah jauh berbeda dengan era Jamaludin Hutaruk cs. Sempat melejitkan nama-nama seperti Edu Juanda, Slamet Riyadi, Mahyadi Panggabean, Saktiawan Sinaga, PSMS sempat mengukir prestasi terbaiknya dalam 10 terakhir ketika meraih runner-up 2007 dengan andalan James Koko Lomell, Gustavo Chena cs.

Prestasi:Ligina I: Papan Tengah; Pemain Kunci: Iwan KarokaroLigina II: Papan Tengah; Pemain Kunci : Ronaldo (Brazil), Iwan Karokaro, Khair RifoLigina III: Nyaris degradasi; Pemain Kunci: Khair Rifo, M Halim, Brazio (Brazil).Ligina IV: Peringkat 1 Wilayah Barat (tidak selesai); Pemain Kunci: Saphou Lassy, Alain Mambenda (Gabon), M Affan LubisLigina V: Semifinalis; Pemain Kunci: Jean Babouaken, Baco Sadissou (Kamerun), Affan Lubis, Sahari GultomLigina VI: 8 Besar; Pemain Kunci: Jaime Rojas, Ariel Guttierrez (Cile), Colly Misrun Ligina VII: Semifinalis; Pemain Kunci: Ariel Guttierrez (Chile), Colly Misrun, Supriyono, Edu JuandaLigina VIII: Degradasi; Pemain Kunci: Zulkarnaen, Nasib Rayadi, Saktiawan SinagaLigina IX: Promosi; Pemain Kunci: M Affan Lubis, Saktiawan Sinaga, Coli MisrunLigina X: Peringkat ke-7; Pemain Kunci: Cristian Carassco (Chile), Saktiawan SinagaLigina XI: 8 Besar; Pemain Kunci: Alejandro Tobar (Chile), Alcidio Fleitas (Paraguay) Ligina XII: Peringkat ke-5; Pemain Kunci: Alejandro Tobar (Chile), Mahyadi PanggabeanLigina XIII: Runner-up & lolos Superliga; Pemain Kunci: Markus Horison, Murphy Kumonple, James Koko Lomell (Liberia), Mahyadi Panggabean, Gustavo Chena (Argentina)

(facebook.com)


galeri foto :










_________


Assalamualaikum Wr.Wb. Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog ini, kirim informasi dan foto-foto stadion tentang suporter sepak bola yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. suporter Indonesia bersatu..!!!