Jumat, 07 Januari 2011

bonek

bonek

tim yang didukung : PERSEBAYA SURABAYA (JAWA TIMUR)

situs web : http://bonek-cyber.org/

tentang :
Istilah Bonek muncul tiba-tiba dan besar karena media, serta baik di awal yang secara bertahap bergeser tepat pemahaman dan akhirnya konotasi lebih negatif. Masih ingat pertama kali bagaimana "posting Jawa" dengan koordinator Dahlan Iskan Cak, pernah memberangkatkan ratusan bus, mobil kereta api dan puluhan pesawat terbang ke Jakarta.

Tret .. tret .. tetttt ... tandu yang tema pada tahun 1988 Jawa Pos. Dan untuk penggemar judul populer waktu Persebaya adalah 'Green Force'. Antusiasme tidak hanya dari surabaya saja, tetapi juga datang dari kota-kota besar di Jawa Timur. Bahkan dalam bidang di Jawa selama 7 hari setelah ada komentar tayangan berturut-turut selalu dari para peserta "tett tret tret" jawaban tertulis dengan foto para peserta bersama dengan mereka alamat.

Antusiasme dari pos Jawa sampai garis kepala berita tertulis "Hijaukan senayan" dan tanggapan dari masyarakat surabaya dan JAWA TIMUR yang sangat luar biasa. Dalam cerita ada balasan "Ada sampai menggadaikan sepeda motor itu, menjual TV, Tape, perhiasan istrinya, dan peralatan rumah tangga lainnya, banyak anak muda yg pertama-tama harus bernyanyi di depan umum hanya untuk bisa mengunjungi senayan! !. Ibukota komitmen untuk 'senayan Hijaukan' semangat begitu menggebu. Sementara yg memiliki uang pas-pasan ada cara lain untuk truk 'menggandol' dalam estafet mulai dari Surabaya - Jakarta sambil bernyanyi di jalanan.

Bahkan ada yg berangkat jauh-jauh hari sebelum final (Persebaya meskipun tidak harus di final) Caranya adalah dengan naik kereta Pertamina, yang melatih berjalan seperti Keong ... Yang penting mereka pergi ke Jakarta. Positif semangat dan antusiasme tanpa anarkisme dan kerusuhan massa yang melibatkan jempol banyak germo secara luas di Indonesia pada saat itu. Untuk catatan senayan ketika itu dikemas dengan 110 ribu penonton dari Surabaya dan Bandung!

Suporter Persebaya sendiri sekitar 40% dari mereka (masih kalah banyak dengan bandung siapa jarak dekat). Sebuah catatan jumlah pemirsa di mana mungkin sampai saat ini belum terpecahkan. reply Belum lagi semangat heroik dari beberapa suporter Persebaya dengan memanjat dan menjalar ke senayan atap bangunan melingkar, hanya untuk menyebarkan spanduk raksasa super kertas hijau dan putih mana tulisan yang berbunyi "Merah darah-Ku, Putih tulang saya, Persatuan Dalam saya roh ".

Semangat itu adalah menghalalkan segala cara yang membuat tim pendukung Persebaya datang ke senayan dan membuat beberapa media berita, terutama sebagai pelopor JAPOS mulai mengistilahkan Bonek (Bondo Nekad), dalam tulisan mereka sebagai semangat hidup dan untuk memajukan semangat manusia perlu memiliki modal dan tekad yang kuat. Modal tekad atau Bondo Nekad (BONEK) atau tidak benar seperti yang ditunjukkan oleh generasi bonek saat ini, Bonek saat ini cenderung anarkis, berani dalam arti yang membenarkan semua jalan dan itu bukan dari sifat Bonek yang sesungguhnya.

Sebenarnya, kesalahan juga berasal dari bonek sebelumnya yang tidak meninggalkan warisan nyata dari Bonek, media juga kadang-kadang ikut mengipasi jawaban dan bahkan tampak datang untuk membenarkan. Bahkan kerusuhan bonek sudah menjadi mata pencaharian bagi mereka, karena berita tentang Bonek tentunya akan meningkatkan sirkulasi surat kabar mereka.

Istilah lain dari nekat dan tekad, sebenarnya serupa tapi tak sama. Tekad lebih ke semangat untuk melakukan tindakan, sementara "sembrono" lebih untuk tindakan yang mereka lakukan. tidak Haruskah "Bondo Nekat" tetapi "Bondo Tekad" ... tetapi untuk kemudahan pengucapan lebih cenderung Bondo Nekad alias Bonek.
(google.com)

galeri foto :






_________________


Assalamualaikum Wr.Wb.
Untuk para pencinta sepakbola tanah air. Demi kelengkapan Blog ini, kirim informasi dan foto-foto stadion tentang suporter sepak bola yang ada di daerahmu, baik yang sudah ada maupun yang belum dimuat di blog ini. Kirim ke email agar informasi yang anda berikan akan melengkapi dan dimuat dalam blog ini. Karena Blog ini bukan milik saya melainkan milik para pencinta sepakbola Indonesia semuanya. suporter Indonesia bersatu..!!!